Berita Hukum Legalitas Terbaru
KBLI  

KBLI 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor, Mencakup Apa Saja?

KBLI 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor adalah kode yang biasa dimasukan sebagai KBLI untuk izin usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor, mencakup penyediaan gabungan jasa administrasi perkantoran sehari-hari, seperti penerimaan tamu, perencanaan keuangan, pemeliharaan catatan dan tagihan rekening, jasa personalia dan surat menyurat..
KBLI 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor adalah kode yang biasa dimasukan sebagai KBLI untuk izin usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor, mencakup penyediaan gabungan jasa administrasi perkantoran sehari-hari, seperti penerimaan tamu, perencanaan keuangan, pemeliharaan catatan dan tagihan rekening, jasa personalia dan surat menyurat..

Sah! – KBLI 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor adalah kode yang biasa dimasukan sebagai KBLI untuk izin usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor, mencakup penyediaan gabungan jasa administrasi perkantoran sehari-hari, seperti penerimaan tamu, perencanaan keuangan, pemeliharaan catatan dan tagihan rekening, jasa personalia dan surat menyurat..

KBLI 82110 untuk Menjalankan Apa?

KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia) merupakan kode pengkategorian yang dibuat oleh BPS (Badan Pusat Statistik) yang bertujuan untuk membantu pengusaha pada saat memutuskan untuk menjalankan bidang usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor sehingga tidak salah menentukan dengan jenis bisnis yang lain.

Pengusaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor wajib menetapkan kode KBLI lima digit sebelum mengajukan perizinan lainnya.

Dalam memutuskan KBLI 82110 untuk melaksanakan Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor merupakan hal penting disebabkan saat ini pemerintah sudah mengharuskan izin usaha berdasarkan risiko.

Seluruh kegiatan bisnis yang beroperasi, berkas perizinan yang disyaratkan bergantung oleh klasifikasi risiko kegiatan bisnis.

Risiko usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor dapat dipilih berdasarkan kode KBLI yang telah disediakan

Pertimbangan Mengapa Harus Memilih KBLI 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor

KBLI 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor harus diketahui pemilik usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor disebabkan poin berikut.

  • Memudahkan pengusaha untuk menetapkan bidang usaha yang akan dijalankan nantinya.
  • Sebagai persyaratan untuk membuat SIUP/TDP/NIB/Izin usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor, pengurusan NPWP, membuat BPJS, dan pengajuan perizinan lainnya.
  • Menjadi acuan banyaknya pajak dalam SPT Tahunan dan SPT Masa yang musti dibayarkan pelaku usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor ke DJP.
  • Menjadi acuan resiko bisnis
  • Mempengaruhi jenis izin usaha lain yang diperlukan. Seperti keanggotaan asosiasi, sertifikat kompetensi, sertifikat manajemen mutu dan perizinan di badan atau kementerian

Kode KBLI 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor Termasuk Apa Saja?

Bidang usaha yang dilakukan dalam Kelompok ini mencakup penyediaan gabungan jasa administrasi perkantoran sehari-hari, seperti penerimaan tamu, perencanaan keuangan, pemeliharaan catatan dan tagihan rekening, jasa personalia dan surat menyurat..

Dapatkah KBLI 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor Jadi Satu dengan Kode KBLI Lain?

Berikut persyaratan kode KBLI yang bisa dicampur bersamaan KBLI 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor.

  • Jangan mencampur kode KBLI perdagangan eceran dengan perdagangan besar.
  • Hindari memasukkan kode KBLI Single Purpose dengan kode KBLI lain.
  • Dilarang mencampur kode KBLI Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor dengan KBLI yang berbeda bidang/tujuan jika disyaratkan hanya bisa untuk KBLI satu bidang.
  • Pastikan kode KBLI yang dilaksanakan sesuai dengan jenis pelaku usaha yang disyaratkan.
  • PastikanKBLI sesuai dengan kriteria skala usaha yang berjalan.

Jangan Salah Pilih Kode KBLI 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor

Kesalahan dalam memilih KBLI 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor bisa menimbulkan efek merugikan bagi usaha yang terlaksana.

  • Bisnis tidak dapat dilaksanakan secara sah disebabkan perizinan tidak seirama dengan aktivitas operasional bisnis.
  • perizinan usaha tidak dapat terbit karena memerlukan kode KBLI yang sesuai.
  • Risiko memperoleh teguran, surat peringatan, sanksi, ataupun dicabutnya izin usaha dari pemerintah karena perizinan tidak berlaku sesuai aktivitas usaha.
  • Tidak bisa mengurus izin usaha tambahan seperti izin operasional dan izin komersial.
  • Wajib mengurus kembali izin usaha dari awal, akibatnya pelaku bisnis harus mengeluarkan biaya dan tenaga tambahan

Cara Memilih KBLI 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor

Saat memilih untuk menggunakan KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia) 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor, ada beberapa hal yang bisa dipahami. Berikut beberapa langkahnya.

  • Memeriksa kode KBLI dan aktivitas bisnis yang beroperasi pada Pedoman Klasifikasi Baku Lapangan Kerja Indonesia atau KBLI 2020 terbaru ataupun bisa dicek dan di download melalui laman www.sah.co.id/kbli
  • Aktivitas usaha yang dilaksanakan merupakan aktivitas Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor dengan rincian pada Kelompok ini mencakup penyediaan gabungan jasa administrasi perkantoran sehari-hari, seperti penerimaan tamu, perencanaan keuangan, pemeliharaan catatan dan tagihan rekening, jasa personalia dan surat menyurat..
  • Menyesuaikan kategori pelaku usaha seperti jenis badan atau perseorangan sebelum memilih serta menambah aktivitas usaha.
  • Pilihlah kode KBLI berpedoman pada skala usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor yang dilaksanakan, mulai dari usaha berskala mikro, skala kecil, skala menengah, dan skala besar. Jika modal usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor kurang dari satu miliar, maka termasuk dalam usaha mikro. Bagi usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor yang memiliki modal lebih dari satu miliar sampai lima miliar, usahanya tergolong dalam usaha skala kecil. Sedangkan untuk usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor skala menengah modalnya berkisar lima sampai sepuluh miliar. Sementara apabila modal diatas sepuluh miliar akan tergolong dalam usaha skala besar.
  • menetapkan lokasi yang diperuntukkan untuk menjalankan kegiatan usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor karena tidak semua tempat dapat dipakai untuk melaksanakan usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor.

Demikian artikel seputar KBLI 82110 Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor, diharapkan bisa membantu pembaca ketika mengurus izin usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor.

Apabila membutuhkan jasa untuk mengurus izin usaha Aktivitas Penyedia Gabungan Jasa Administrasi Kantor dapat hubungi Whatsapp 0856 2160 034 atau dapat mengakses laman Sah.co.id